Cari cari cari

Memuat...

Sabtu, 30 Juli 2011

10 Kisah Lucu yang mengandung inspirasi

Kisah Lucu Namun Berilmu

Saat ini, kisah-kisah lucu yang sering beredar kebanyakan malah memundurkan ilmu dan tata krama kita. Semua kisah lucu sebenarnya bisa mengandung banyak sekali ilmu untuk memperbaiki diri, bukan hanya sekedar menghibur dan menyakiti asalkan kita mau mencoba lagi menjadi manusia yang pemikir, bukan manusia pelahap makanan instan. Nah, disini saya mencoba menuntun anda mengambil hikmah dari cerita-cerita yang menghibur ini. Semoga bermanfaat bagi kemajuan positif diri kita. amin
Cekidot----------------------

1. Setelah makan malam, seorang ibu dan putrinya bersama-sama mencuci mangkuk dan piring didapur, sedangkan ayah dan putranya menonton TV di ruang tamu.

Mendadak, dari arah dapur terdengar suara piring yang pecah, keadaan sunyi senyap sesaat. Si putra memandang ke arah ayahnya dan berbisik, "Pasti ibu yang memecahkan piring itu." "Bagaimana kamu tahu?" tanya si Ayah. "Karena tak terdengar suara dia memarahi orang lain," jawab anaknya.
"Kita sudah sangat terbiasa dengan menyalahi dan memandang keras kesalahan orang lain, tetapi memperlakukan kesalahan sendiri dengan penuh toleransi dan pembelaan."


2. Suatu saat, ada dua grup pariwisata yang pergi bertamasya ke sebuah pulau di Jepang. Perjalanan para wisatawan disambut dengan kondisi jalanan rusak parah, sepanjang jalan terdapat banyak lubang. Salah satu pemandu di satu grup terus menerus mengatakan keadaan jalannya rusak parah dan tak terawat.

Sedangkan pemandu di grup yang satunya lagi berbicara kepada para turisnya dengan nada puitis dan senyum yang gembira, "Yang kita lalui sekarang ini adalah jalan protokol ternama di pualu ini yang biasa disebut dengan nama jalan berdekik yang mempesona."
"Pikiran setiap orang menentukan sikap masing-masing orang tersebut. Walaupun dalam satu keadaan yang sama, namun pikiran yang berbeda akan menimbulkan sikap yang berbeda pula. Jadi, masa depan dan sikap anda di tentukan oleh pandangan dan pemikiran anda sendiri."


3. Murid kelas 3 SD yang sama, mereka memiliki cita-cita yang sama pula yaitu menjadi badut. Gurunya pun berkata, "Tidak mempunyai cita-cita yang luhur, anak yang tidak bisa dibina!"

Saat murid-murid itu istirahat dan bertemu seorang turis yang menanyakan cita-cita mereka, mereka tetap menjawab jawaban yang sama yaitu menjadi badut dan turis itu berkata, "Great! Semoga kalian dapat membawakan kecerian untuk seluruh dunia!" dengan senyuman yang ceria.
"Terkadang yang memojokkan anak-anak menjadi orang yang pengecut dan pemarah adalah guru dan orang tua mereka sendiri. Selalu mendefinisi keinginan anak dalam arti yang sempit tanpa sama sekali pujian. Jadilah orang tua dan guru yang baik, agar anak-anak kita menjadi pribadi yang optimis."


4.Suatu ketika seorang Istri sedang memasak di dapur ditemani suaminya yang mengoceh tak berkesudahan, "Pelan sedikit, hati-hati! Apinya terlalu besar. Ikannya cepat dibalik, minyaknya terlalu banyak!"

Istrinya yang tak tahan lagi secara spontan menjawab, "Saya mengerti bagaimana cara memasak sayur!" Suaminya pun menjawab, "Saya hanya ingin dirimu mengerti bagaimana perasaan saya , saat saya sedang mengemudikan mobil dan engkau mengoceh tiada henti saat itu."
"Orang lain sama halnya dengan kita, membutuhkan kelonggaran atas sesuatu. Tidak sulit, jika kita mau bertukar pikiran dan mencoba melihat masalah dari sudut pandang mereka."


5. Sebuah bus yang penuh dengan muatan penumpang sedang melaju dengan cepat menelusuri jalanan yang menurun, lalu ada seseorang yang mengejar bus ini dari belakang.

Seorang penumpang mengeluarkan kepala keluar jendala bus dan berkata dengan orang yang mengejar bus, "Hai kawan! Kau tak mungkin bisa mengejar!"

Orang tersebut menjawab, "Saya harus mengejarnya . . ." Dengan nafas tersenggal-senggal dia berkata, "Saya adalah pengemudi dari bus ini!"
"Biasanya, kekuatan terpendam yang sangat kuat dapat keluar seketika itu juga jika seseorang menghadapi masalah yang sangat fatal akibatnya jika tak Ia lakukan. Kekuatan khusus yang terpendam akan keluar sepenuhnya jika kita benar-benar serius dan terfokus pada masalahnya."


6. Si A : "Tetangga yang yang baru pindah itu sungguh kurang ajar, kemarin tengah malam dia datang ke rumahku dan terus menerus menekan bel di rumah saya."
Si B : "Keterlaluan! Apa kau sudah melapor ke polisi?"
Si A : "Tidak. Aku menganggap mereka hanya orang gila."
"Semua hal yang terjadi sudah pasti ada sebabnya. Jika kita mau mencoba membuka pikiran dan mencoba mengerti, jawabannya pasti berbeda."


7. Suatu ketika, seseorang anggap saja bernama Nano sedang mengemudikan mobil berjalan di jalan pegunungan, ketika dengan santai menikmati pemandangan yang indah, mendadak datang sebuah truk barang dari arah berlawanan yang melaju agak lambat. Si sopir truk membuka jendela dan berteriak dengan keras, "Babi!"
Mendengar teriakan sopir itu Nano menjadi emosi, dia juga membuka jendela memaki, "Kamu yang Babi!"
dan "duaarrrr!!!" seketika itu juga Nano bertabrakan dengan segerombolan Babi yang berkeliaran disekitar jalan itu.
"Jangan mengambil suatu keputusan secara mendadak dalam suatu masalah. Cobalah pahami dulu keadaannya dan positive thinking."


8. Seorang anak kecil bertanya pada ayahnya, "Apakah menjadi seorang ayah akan selalu mengetahui lebih banyak dari pada anaknya?"
Ayahnya menjawab, "Sudah tentu!"
"Siapa yang menemukan listrik?"
"Edison."
"Kalau begitu mengapa bukan ayah Edison yang menemukan listrik?"
"Sebuah teori yang turun temurun tidak berarti selalu benar adanya. Jangan menelan makanan yang diberikan orang asing begitu saja. Bukankah lebih baik kita mencari tahu KENAPA?"


9. Ketika mandi Toto kurang hati-hati telah menelan sebongkah kecil sabun, ibunya dengan gugup menelepon dokter keluarga untuk minta pertolongan.
Dokter berkata, "Sekarang ini saya masih ada beberapa pasien, mungkin setengah jam kemudian saya baru bisa datang ke sana."
Ibu Toto bertanya, "Sebelum Anda datang, apa yang harus saya lakukan?"
Dokter itu menjawab, "Berikan Toto secangkir air putih untuk diminum, kemudian melompat-lompat sekuat tenaga, maka Anda bisa menyuruh Toto meniupkan gelembung busa dari mulut untuk menghabiskan waktu."
"Untuk menghadapi sesuatu, pasti memerlukan sebuah ilmu dan keahlian. Maka, belajarlah... Dan jika suatu peristiwa sudah terjadi,  untuk apa lagi sesal dan kepanikan. Maka, tenang dan carilah jalan keluar..."


10. Sebuah gembok yang sangat kokoh tergantung di atas pintu, sebatang tongkat besi walaupun telah menghabiskan tenaga besar, masih juga tidak bisa membukanya.
Kuncinya datang, badan kunci yang kurus itu memasuki lubang kunci, hanya diputar dengan ringan, "plak" gembok besar itu sudah terbuka.
"Hati, persis seperti pintu yang terkunci gembok itu. Sekuat tenaga mencoba membukanya dengan keras tak akan menghasilkan apa-apa. Apa salahnya kita yang merubah diri dulu menjadi pribadi yang kecil nan lembut sebelum membuka kunci yang keras itu. Mengubah (hati) seseorang tak semudah membalikkan telapak tangan."

Itulah 10 Kisah yang penuh hikmah. Walaupun tak semua kisah ini lucu, namun disini saya mencoba memberi inspirasi untuk anda mau berubah menjadi pribadi yang lebih positif lagi. Ayo gapai masa depan cerah dengan POSITTIVE THINKING !!!

sumber

1 komentar:

Tiny Star